Beranda | Artikel
Pelajaran Berharga dari Diturunkannya Hujan - Khutbah Jumat (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)
Jumat, 20 Desember 2013

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Yahya Badrusalam

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

[sc:konten-alamat-masjid-al-barkah]

Ringkasan Khutbah Jumat

Di antara rahmat Allah, yang Allah berikan kepada kita, yaitu diturunkannya hujan yang kita lihat mengguyur kita hampir setiap harinya. Allah Subhanahu wa Ta’ala menamai hujan sebagai rahmat. Allah berfirman:

وَهُوَ الَّذِي يُرْسِلُ الرِّيَاحَ بُشْراً بَيْنَ يَدَيْ رَحْمَتِهِ … (الأعراف: ٥٧)

“Dan Dialah (Allah) yang meniupkan angin sebagai pembawa berita gembira sebelum kedatangan rahmatNya (hujan);” (Q.S. Al-A’raf [7]: 57)

Sesungguhnya hujan yang Allah turunkan kepada kita memberitahukan kepada kita tentang Sifat-sifat Penciptanya. Siapa saja yang memikirkannya, ia akan mengenal kasih sayang Rabbnya. Sesungguhnya, hujan memperlihatkan kepada kita bagaimana Sifat-sifat kekuasaan Allah, kelembutanNya, kasih sayangNya, dan keilmuanNya.

Lihatlah bagaimana Allah turunkan hujan. Allah turunkan hujan setetes demi setetes. Allah tidak turunkan bagaikan kita menuangkan air dari sebuah ember. Kalaulah hujan itu turun dan diturunkan oleh Allah seperti air bah, tentu akan menghancurkan kehidupan manusia. Bukankah itu menunjukkan akan Sifat Allah: Al-Lathif (اللطيف), yakni yang Lembut kepada hamba-hambaNya.

اللَّهُ لَطِيفٌ بِعِبَادِهِ … (الشورى: ١٩)

Simak selengkapnya dengan download khutbah Jumat ini atau dengarkan langsung melalui player yang telah tersedia.

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Abu Yahya Badrusalam, Lc – Pelajaran Berharga dari Diturunkannya Hujan

Silakan untuk didownload dan dibagi-bagikan kepada saudara-saudara kita. Atau bagikan pula tautan ini ke Facebook, Twitter, Google+, dan email. Jazakumullahu khoiron.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/4764-pelajaran-berharga-dari-diturunkannya-hujan-khutbah-jumat-ustadz-abu-yahya-badrusalam-lc/